Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Jumat, 30 Oktober 2015

Sang Penari Topeng Cantik Ikut Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Blogger Indramayu


http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com/2014/10/sang-penari-topeng-cantik-ikut.html

Peringatan hari ulang tahun Blogger Indramayu pada tanggal 30 Oktober 2014, diawalai dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dan lantunan ayat suci alquran. Setelah itu, para blogger Indramayu mulai melaksanakan berbagai acara, salah satunya adalah pementasan seni tari topeng.

Dengan gerakan khasnya dan diiringi dengan alunan musiknya, Tari topeng turut serta memeriahkan peringatan hari ulang tahun Komunitas Blogger Indramayu. Siapa ya kira-kira penari topeng pada acara tersebut?

Tari topeng pada acara HUT Blogger Indramayu dipersembahkan oleh seorang blogger Indramayu. Blogger ini adalah seorang putri dari salah satu siswi dari SMA di kandanghaur Kabupaten Indramayu. Wah luar biasa ya, ternyata blogger indramayu banyak juga yang memiliki bakat-bakat di bidang seni. Dan yang luar biasa lagi, bakat yang dimilikinya adalah di bidang seni tradisional yang kadang kebanyakan generasi muda sekarang merasa gengsi untuk mempelajarinya apalagi untuk menampilkannnya di muka umum.

Semoga para blogger Indramayu bisa menjaga budaya luhur yang ada di wilayah Indramayu. Banyak budaya yang perlu digali oleh blogger indramayu dan perlu diangkat ke permukaan agar kebudayaan Indramayu tersebut bisa diketahui, dikenal, dan dicintai minimal oleh masyarakatnya sendiri, yaitu masyarakat Indramayu.