Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Sabtu, 31 Januari 2015

Pergi Kerja Ke Korea, Pulang Punya Usaha (Edisi Persyaratan Kerja Ke Korea )


http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com/2014/01/pergi-kerja-ke-korea-pulang-punya-usaha.html

Peluang, kesempatan, dan lowongan kerja di korea dengan tawaran gaji yang tinggi banyak menarik pencari kerja di Indonesia untuk pergi bekerja ke Korea. Termasuk para pencari kerja yang berasal dari Balongan Indramayu banyak yang berminat untuk mengadu nasib di negeri ginseng tersebut. Sudah ratusan tenaga kerja Indonesia yang berasal dari balongan ini diberangkatkan kesana.

Berbagai cerita menarik dari eks-pekerja di korea yang ada di Balongan, menarik para pekerja lainnya yang belum pernah pergi kesana untuk mencoba bekerja di sana. Gajinya yang lumayan tinggi dibandingkan standar gaji di indonesia, sangat menggiurkan para pencari kerja untuk mencobanya. Dan yang lebih menarik lagi, setelah mereka bekerja kurang lebih 3 tahun di korea sebagian besar dari eks pekerja korea ini mempunyai usaha di kampungnya. Ada yang buka usaha toko kelontong, usaha isi ulang air minum, usaha kursus atau pelatihan bahasa korea, dan usaha-usaha lainnya.

Bagi yang berminat untuk bekerja di korea tentunya ada persyaratan khusus yang harus di miliki para calon pekerja. Salah satu syarat yang harus dimiliki oleh calon pekerja adalah mereka harus mempunyai kemampuan berbahasa korea baik lisan maupun tulisan.

Berikut persyaratan kerja ke korea selengkapnya:
  1. Pria / Wanita 18 Th - 39 Th
  2. Minimal Pendidikan SMP / Sederajat
  3. Berbadan Sehat dan Tidak sedang di larang ke luar negeri
  4. Mempunyai Sertifikat EPS - TOPIK Bahasa Korea.
Untuk mendapatkan sertifikat tersebut calon peserta TKI Korea harus mengikuti Test Kemampuan bahasa korea. Program khusus untuk menghadapi Test EPS TOPIK Bahasa korea, sebagai salah satu syarat wajib bagi CTKI Korea, dapat diikuti di lembaga-lembaga pendidikan/pelatihan bahasa Korea yang banyak dijumpai di Indonesia. Silahkan ikuti program tersebut di lembaga pendidikan bahasa korea terdekat. Selamat mencoba ya, semoga persiapan kemampuan berbahasa Korea Anda, bisa menghantarkan Anda menjadi pekerja di Korea. Sukses selalu!




Baca juga: