Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Sabtu, 21 Februari 2015

Kampanye Anti Politik Uang


Kampanye damai dengan pesan tolak segala bentuk politik uang diserukan Jaringan Anti-Korupsi (JAK) Bandung Raya, di Taman Cikapayang, Jalan Ir. H. Djuanda, Bandung, Kamis, 21 Februari 2013.

“Politik uang adalah awal mula dari korupsi. Masyarakat harus cerdas memilih pemimpin," kata Yuri Setiadi dalam orasinya. Menurut dia, imbauan ini merupakan cermin pengalaman dari pemilu atau pilkada sebelumnya. Banyak pemimpin di Indonesia yang melakukan politik uang, sekarang terbukti korupsi.

Menurut dia, jika ada pasangan calon gubernur tertangkap melakukan politik uang, mereka akan meminta bantuan Panwaslu untuk mengusut kasus tersebut. 

Sementara itu, beberapa pedagang yang ditemui Tempo mengungkapkan, mereka sudah memiliki calon yang akan dipilih di hari pencoblosan, Ahad, 24 Februari 2013. Misalnya Apun, pedagang di kawasan Jalan Dipatiukur. Dia mengakui, pada masa kampanye, pedagang selalu menerima bantuan dari setiap kandidat, tapi bantuan itu tidak mengarahkannya untuk memilih kandidat yang memberi bantuan tersebut. "Saya sudah punya pilihan sesuai hati nurani saya," ujarnya. 

sumber: tempo.co