Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Kamis, 09 April 2015

Prediksi Siapa Presiden Republik Indonesia 2014 - 2019


http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com/2014/04/prediksi-siapa-presiden-republik.html

Berbagai prediksi, ramalan, dan survey mengenai siapa yang akan menjadi atau terpilih sebagai presiden RI pada pemilu 2014 turut meramaikan suasana pesta demokrasi di Indonesia tahun 2014. Deretan nama calon presiden yang diusung oleh partai peserta pemilu membuat banyak kemungkinan siapa sebenarnya yang berhak menjadi presiden RI periode 2015-2019 menggantikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ada beberapa nama yang diprediksi menjadi calon terkuat sebagai presiden Republik Indonesia periode 2015-2019. Nama-nama tersebut diantaranya adalah Jokowi ( Joko Widodo ) dan Prabowo Subiyanto. Kedua nama calon tersebut diusung oleh partainya masing-masing, yaitu partai PDI-P dan Partai Gerindra. Munculnya nama-nama tersebut sebagai calon terkuat sebagai presiden tentunya didukung oleh berbagai hasil survey yang telah dilakukan oleh beerapa lembaga survey yang bisa dipercaya. Berikut hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey tentang calon terkuat presiden RI pada pemilu 2014.

Lembaga survei Indo Barometer menggelar survei seputar elektabilitas capres. Hasilnya, Gubernur DKI Jokowi muncul sebagai capres terkuat saat ini. Selain fenomena Jokowi yang terus memuncaki survei capres, survei ini juga menunjukkan menurunnya elektabiltasa capres Gerindra Prabowo Subianto. "Dari pertanyaan terbuka, pilihan spontan terhadap calon presiden yang paling tinggi adalah Joko Widodo (25,2%), disusul Aburizal Bakrie (10,5%) dan Prabowo Subianto (9,7%). Pilihan terhadap Wiranto sebesar 6,1% dan Megawati Soekarnoputri (6%)," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, dalam publikasi hasil surveinya di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Cirus Surveyors Grup juga melakukan simulasi pasangan capres cawapres di Pilpres 2014 mendatang. Dari pasangan yang dicocokkan, nama Jokowi sebagai capres selalu unggul dan tidak terkalahkan oleh pasangan lainnya. Dan masih banyak lembaga survey lainnya yang memprediksi Jokowi sebagai calaon presiden terkuat saat pemilu 2014 nanti.



Baca Juga: