Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Sabtu, 14 Maret 2015

Ikatan Remaja Balongan Di Era Internet



Dalam perkembangannya  gerakan Ikatan Remaja Balongan sudah mengalami perubahan. Tentunya hal ini didukung oleh berbagai faktor. Salah satu faktornya adalah kemajuan teknologi komunikasi dan informasi berupa akses internet. Dengan akses internet ini IRBA lebih luas cakupan gerakannya terutama dalam membangun isu dan wacana. Lingkupnya tidak hanya lokal, tetapi bisa lingkup nasional bahkan global . Tinggal bagaimana kawan-kawan di IRBA untuk terus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk pengembangan IRBA kedepannya. 

Banyak hal yang bisa dilakukan kawan-kawan IRBA dengan memanfaatkan akses internet ini untuk mengembangkan organisasinya, misalnya:
  • Membangun isu lokal menjadi isu nasional bahkan global, misalnya tentang kerusakan lingkungan yang disebabkan kegiatan produksi perusahaan di sekitar Balongan.
  • Membangun jaringan yang lebih luas dengan organisasi-organisasi  lain yang mempunyai visi dan misi yang sama.
  • Mengakses Informasi sebanyak-banyak untuk kepentingan kemajuan organisasi.
  • Mensosialisasikan program kerjanya di media online, dengan harapan ada feedback atau support dari pihak lain untuk mensukseskan program kerja tersebut.
  • Penggalangan dana dengan melakukan kegiatan yang unik dan kreatif yang bisa menggugah para sponsor untuk memberikan bantuan materiil ke pihak IRBA.
Dan masih banyak kegiatan lain yang bisa kawan-kawan IRBA lakukan dan kembangkan dalam pemanfaatan internet untuk kemajuan dan pengembangan organisasi  tersebut. Selamat berkreatifitas!