Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Minggu, 22 Maret 2015

Semangat Wira Usaha dari Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013


Senin (18/03), Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ramai dibanjiri ribuan orang. Mereka hadir dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional ( GKN )yang diselenggarakan oleh Kementrian Koperasi dan UKM. Acara yang berdurasi sekitar 3 jam tersebut ( mulai pukul 14.00 selesai pukul 17.00) dihadiri oleh Dr.Syarif Hasan Menteri Koperasi & UKM RI dan Presiden RI beserta ibu. Acara tersebut dimeriahkan juga oleh Band papan atas Indonesia seperti KOTAK, Nidji, dan NOAH. Selain itu, dihadiri juga oleh seorang pembicara perwakilan dari Microsoft.

Ada satu hal yang membuat ku terkesan dalam mengikuti acara GKN ini, yaitu saat pemberian penghargaan kepada beberapa wirausaha-wirausaha muda. Diantara penerima penghargaan tersebut, salah satunya adalah seorang pemuda yang bernama HABIBIE KHAFSAH. Dia seorang entrepreneur muda yang sangat luar biasa. Dengan keterbatasan fisiknya… yang hanya bisa duduk diatas kursi roda dan tidak bisa melakukan aktifitas fisik apa pun kecuali menggerak-gerakan jari tangannnya untuk mengetik computer, Dia bisa menjadi entrepreneur muda sukses di bidang bisnis online dengan omzet jutaan rupiah. Bagaimana dengan kita yang mempunyai fisik yang normal? Seharusnya kita juga bisa untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses dan memberikan peluang usaha bagi orang lain.
 
Semangat entrepreneurship inilah yang aku bawa sebagai oleh-oleh buat kawan-kawan di Balongan dari acara Gerakan Kewirausahaan Nasional tahun ini. Yaitu sebuah semangat untuk berwirausaha. Dari pada wara-wiri cari kerja, lebih baik berwira usaha.