Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Jumat, 06 Maret 2015

Mengenal Penyakit Mesothelioma


http://gerakanbalonganmandiri.blogspot.com

Mesothelioma adalah sebuah penyakit sejenis kanker yang paling sering timbul di pleura, atau lapisan seputar paru-paru. Juga bisa terjadi berjajar sepanjang perut dan jantung. Gejala awal penyakit Mesothelioma biasanya penderita mengeluhkan sesak napas, batuk dan nyeri dada. Gejala lain muncul berbarengan dengan meningkatnya stadium penyakit. Ketika penyakit berkembang sesak napas meningkat, sedangkan berat badan serta nafsu makan menurun.

Penyebab dari kanker Mesothelioma terjadi akibat kombinasi beberapa faktor, seperti keturunan, lingkungan, kondisi kesehatan dan gaya hidup. Banyak orang yang mengalami mesothelioma karena faktor lingkungan, contohnya terkena serat asbes di lingkungan kerjanya. Lingkungan kerja yang rawan menyebabkan penyakit ini, antara lain: Pekerjaan Tambang, Pekerja pabrik, Pabrik komponen elektronik, Pembuatan rel, Pembuatan kapal, Pekerja konstruksi, dan Mekanik.

Namun demikian, penyakit mesothelioma ini bisa dicegah, misalnya dengan cara mengikuti regulasi standar keselamatan kerja dan menghindari penggunaan benda yang mengandung asbestos di lingkungan anda. Semoga bermanfaat !



Baca Juga: